SELAMAT DATANG DI STORY WANDA< > │ BERIKAN KOMENTARMU YA SOBAT

Minggu, 11 Maret 2012

Duh, Indonesia Penghasil Spam Dunia No. 3 2

Ada data menarik tercantum dalam Report Spam Evolution 2111 dari Kaspersky Lab. Penghasil spam di dunia berubah cepat. Kalau tahun lalu AS duduk di peringkat atas, tahun ini negeri paman Sam itu tak ada dalam daftar Kaspersky. Posisinya digantikan oleh India yang tahun lalu duduk di nomor dua.
Yang unik, Indonesia kini hadir di nomor tiga, setelah Brazil. Ini berarti posisi Indonesia naik cepat. Sebab tahun 2010, Indonesia duduk di peringkat 16. Sementara Brazil tahun sebelumnya ada di peringkat 5.  Namun secara regional, Asia, Amerika Latin dan Eropa Timur tetap merupakan penghasil utama junk mail.
“Seperti terlihat di negara-negara berkembang, koneksi Internet yang bagus ditambah rendahnya pengetahuan komputer dan ketiadaan peraturan anti-spam sangat menarik bagi pemilik bot. Itulah sebabnya ancaman seperti ini membutuhkan respon yang komprehensif dengan memberi perhatian khusus pada pendidikan mengenai keamanan TI,” kata Darya Gudkova, Kepala Analisa Konten dan Penelitian Kaspersky Lab dalam rilis persnya.
Berita baiknya, jumlah spam menurun menjadi 80,26%. Berita buruknya, jenis spam kian berbahaya dan memanfaatkan social engineering. Spam bisa saja seakan-akan berasal dari badan pemerintah resmi atau layanan online dengan tajuk penawaran khusus, ancaman untuk menutup akses beberapa akun online, tawaran tiket elektronik, sampai petunjuk penyelamatan password e-mail. Topik-topik hangat seperti Gempa di Jepang, kematian pemimpin Libya Muammar Gaddafi dan kematian Kim Jong-il dari Korea Utara juga dimanfaatkan untuk spam yang dikenal sebagai Nigerian scam.
Tahun lalu, spear phishing meruyak. Ini adalah spam yang menyasar kelompok pengguna tertentu dengan pesan yang berbeda untuk setiap penerima.  Tujuannya adalah mencuri detil login pengguna dan mendapatkan akses atas layanan online, perbankan online, atau mencuri informasi rahasia.
O ya, dalam laporannya Kaspersky juga menyebutkan situs YouTube sebagai berpotensi  terbesar dalam menyebarkan link  berbahaya. Search engine, termasuk Google dan Yandex, menjadi sumber resiko tertinggi kedua pengantar ke situs terinfeksi.Sementara itu Facebook dan Vkontakte banyak dipakai penyebar virus untuk menyebarkan konten yang berbahaya. Exploit pack masih menjadi senjata utama infeksi berbasis browser, yang memungkinkan penyebar virus melakukan penyebaran dengan cara drive-by tanpa si korban menyadari adanya serangan tersebut.

sumber

Kamis, 01 Maret 2012

indomaret vs Alfamart 6

1. Alfamart
Alfamart merupakan salah satu jaringan mimimarket pengecer bahan pokok kebutuhan sehari hari dan merupakan retailer yang tercepat pertumbuhannya di indonesia, didirikan pada 27 juni 1999 oleh PT Alfa Mitramart Utama. Toko pertama dibuka pada 18 oktober 1999 di karawaci tangerang dengan nama Alfa Minimart, barulah pada 1 januari 2003  namanya berubah menjadi Alfamart sejak diambil alih oleh PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) sampai sekarang.

[imagetag]

Saat ini Alfamart sudah mencapai sekitar 2.779 gerai, tersebar diseluruh indonesia mulai dari kota-kota besar, kabupaten, kecamatan jadi tidak heran kalau peminatnya juga banyak dan diperkirakan akan semakin meningkat untuk mengimbangi pesaing utamanya Indomaret. Barang barang yang dijual berkualitas tinggi dan dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

2. Indomaret
Secara usia umur Indomaret lebih tua dari pesaing utamanya Alfamart. Didirikan pada tahun 1988 dengan nama Indomart (Indonesia Marketing Retail) namun pada saat itu Pemerintah Orde Lama mewajibkan nama semua produk menggunakan bahasa indonesia yang benar (EYD) sehingga namanya diubah menjadi Indomaret karena nama sebelumnya yaitu Indomart mengandung unsur kebarat-baratan.

[imagetag]

Saat ini Indomaret dikelola oleh PT Indomarco Prismatama (IP). Tidak jauh berbeda dengan pesaingnya, Alfamart barang yang dijual adalah bahan pokok kebutuhan sehari hari dengan kualitas tinggi dan terjangkau untuk semua kalangan sehingga jaringannnya pun luas di seluruh indonesia bahkan beberapa ada yang masuk hingga pedesaan.

Alfamart VS Indomaret : Persaingan antara Alfamart dan Indomaret sangat ketat, kedua merek ini sangat agresif dalam menggrap pasar dan hanya kedua merek inilah yang serius menggarap pasar sampai ke pedesaan. Saking ketatnya persaingan, mereka sepertinya tidak peduli dengan lokasi toko, kita sering jumpai toko Alfamart berdekatan dengan Indomaret dalam radius hanya beberapa meter bahkan di beberapa tempat ada satu gerai indomaret yang diapit dua gerai Alfamart. Mungkin ini juga merupakan strategi Alfamart untuk menekan Indomaret yang gerainya rata-rata lebih luas. Ini membuat banyak  orang yang bertanya alasan mengapa Alfamart selalu berdekatan dengan Indomaret, sebenarnya Indomaret lah yang membiayai dan melakukan survey lokasi mini market sebelum berdiri, tapi Alfamart tidak melakukan survey lokasi dan hanya mengikuti (Nebeng) data survey kelayakan lokasi milik Indomaret. jadi dapat ditarik kesimpulan harus ada Indomaret terlebih dahulu barulah muncul Alfamart desekitarnya.

Ini adalah Head to head antara Indomaret dan Alfamart dari berbagai sumber seperti kompas.


  • Dari segi ketersediaan item : Indomaret lebih lengkap, bebrapa barangnya sulit dijumpai di Alfamart
  • Dari segi Kebersihan : Alfamart lebih unggul dan lebih bersih sementara Indomaret sering dijumpai beberapa gerai yang kumuh.
  • Dari segi keramahan : Alfamart lebih unggul, semua terstandar, ada welcome greeting juga.
  • Dari segi harga : Cukup sulit untuk menilai, intinya keduanya mempunyai harga yang kompetitif.
jadi menurut sobat ,, suka mini market yang mana , alfamaret atau indomaret??

FOLOW SAHABAT