MONYET SAJA BISA NYARI DUIT ,KENAPA KITA TIDAK??
SELAMAT DATANG DI STORY WANDA< > │ BERIKAN KOMENTARMU YA SOBAT

Jumat, 27 Januari 2012

MONYET SAJA BISA NYARI DUIT ,KENAPA KITA TIDAK??


Saya pernah melihat judul tersebut ,di salah satu buku , waktu saya lagi di toko buku ,tetapi saya lupa penulisnya siapa,

Judulnya membuat saya kaget,sekaligus miris ,memank benar tah di zaman sekarang ini , kita sanggup di bandingkan dengan seekor monyet?
Judul di atas emank terlihat panas sie,(panas, kayak istilah blue film aja)
Tapi itulah yang terjadi di realita zaman sekarang
Kita di paksa susah banget mencari pekerjaan ,
melamar di kantor A kita tidak di terima ,melamardi kantorB, juga di tolak.
Sementara si monyet bsa kok mencari perkerjaan sebagai topeng monyet.
Yusp topeng monyet..
Sementara kita ,di paksa menelan ludah ,di paksa terus mencari lowongan kerja ,saat kettika abis lulus sarjana atau lulus kuliah,semua berbondong-bondong bersaing untuk melamar di suatu perusahaan.
Tetapi hanya sebagian kecil dari pesaing-pesaing yang di terima,
Sementara yang lainya tetap menungu sampai da lowongan,
Atau tetpa menggagur.
Makanya di zaman sekarang ada ucapan”melamar pacar lebih mudah di bandingkan dengan melamar kerja
Miris memang ketika semua itu terjadi di zaman yang global ini.
Tetapi apa harus menjadi pegawai ,kalau kita mau bekerja ,kalau memank iya.
Ini tips dan trik nya buat sobat yang ingin melamar kerja dengan mudah dan cepat

  1. Lamar pekerjaan yang anda minati dan yakin mampu melaksanakan.
  2. Buatlah surat lamaran yang terkesan individual/personal khusus untuk perusahaan yang dimaksud jangan membuat surat lamaran yang sudah diformat secara standard atau meniru /jiplak mentah-mentah dari buku.
  3. Usahakan surat tsb singkat , faktual dan menarik dengan bahasa yang jelas dan penampilan yang menarik dalam arti : rapi ( tidak ada kesalahan dalam ejaan atau tatabahasa), bersih ( tinta hitam diatas kertas putuh, jangan ada koreksi seperti tippex atau perbaikan dengan pensil/bolpoin sebaiknya ketik dan cetak ulang saja ) dan selalu berusaha ditujukan kepada seseorang tertentu ( nama dan /atau jabatan yang spesifik ).
  4. Surat lamaran maksimal hanya satu halaman, selalu disertai resume/ C.V. (curriculum vitae) anda dan memberi impresi pertama yang positif tentang anda.
  5. Resume /C.V. anda sebaiknya memberi detil tentang dirimu mencakup latar belakang pendidikan, ketrampilan-ketrampilan yang anda miliki, pengalaman kerja ( full-time atau part-time atau free lance yg memberi anda kompetensi tertentu untuk melakukan suatu pekerjaan ), aktivitas (organisasi, masyarakat, olah raga ,dsb) dan prestasi – prestasi ( disekolah maupun luar sekolah) yang pernah anda raih. . Ciri resume / C.V. yang baik adalah : rapi, simpel, jujur dan akurat . Sebaiknya bersih dan disusun agar penyampaian informasi menarik dan mudah dibaca. Berilah jarak ( margin) pada semua sisi resume/c.v anda sebesar 1″ ( minimal 1/2″ kalau anda kekurangan space untuk mengisi informasi tentang diri anda.) Bagian putih ini membuat resume anda menarik, bersih dan mudah dibaca sekaligus memberi tempat bagi pembaca untuk membubuhkan catatan langsung pada resumemu. Gunakan kertas dan tinta yang sama dengan surat lamarannya.
  6. Proof read ulang surat lamaran dan resume/C.V. anda Pastikan bahwa tidak ada kesalahan Tipografis, tatabahasa/ grammar, bahasa yang diulang-ulang/repetitif, layout yang kurang rapi (miring atau tidak lurus) ataupun kesalahan lain. Suatu kesalahan dalam ejaan saja bisa menyebabkan anda kehilangan kesempatan yang penting untuk memperoleh pekerjaan.
  7. Silahkan membaca buku/literatur yang tersedia di toko-toko buku. Banyak yang mengulas cara-cara dan kiat yang efektif dalam menulis surat lamaran , resume/C.V. maupun wawancara.

seandainya sobat tidak ingin jadi pegawai.
ciptakan lapangan pekerjaan dengan membuat usaha,
Kenapa kita tidak mau menciptakan lapangan kerja sendiri,?
Dengan kita memulai usaha,,
Usaha pun banyak bermunculan di Indonesia ini.
Deri mulai bisnis kuliner,pakaian ,jasa ,internet.
memank sie membutuhkan modal ,tapi ada kok dengan bisnis cuma modal dengkul aja, dengan modal nekat ,atau the power of kepepet,
Atau dengan internet kita bisa mnghasilkan banyak uang
ini contoh nya
Program Afiliasi
Kebanyakan blogger terkadang menyebutkan nama produk. Apakah hal ini adalah perangkat lunak, buku atau mainan, anda biasanya memberikan link ke mereka secara gratis. Program afiliasi memungkinkan anda untuk mendapatkan keuntungan dari menyebut nama produk, sering kali tanpa perlu mengubah banyak situs anda. Untuk membuat program afiliasi ramah terhadap pembaca, pasangkan link yang benar – benar relevan dengan diskusi anda, dan jangan memasang terlalu banyak link.
  1. Amazon Associates: Mengambil keuntungan hingga 10% dalam biaya referral dari link blog anda.
  2. Chitika ShopCloud$: Dengan program ini, anda dapat menampilkan produk – produk populer dalam format tag cloud.
  3. WidgetBucks: Widget untuk belanja ini menawarkan produk – produk populer, relevan dan memiliki kustomisasi tinggi.
  4. LinkShare Corp: Program afiliasi ini akan memberikan anda akses ke program – program yang dibuat oleh perusahaan – perusahaan seperti Apple, Dell dan Disney.
  5. Zanox: Buat sebuah toko online Zanox, pilih produk – produk yang anda mau dan dapatkan persentase dari setiap penjualan.
  6. uSuggest LLC: Sarankan produk – produk relevan kepada pembaca dan dapatkan bayaran.
  7. Chitika RPU: Apabila anda pernah mendiskusikan sebuah produk, dapatkan uang dengan menambahkan link ke produk ini di akhir artikel.
  8. Auction Ads LLC: Tempatkan iklan pelelangan eBay yang relevan di situs anda untuk mendapatkan uang.
  9. Rekomendasi: Apabila anda merupakan penggemar dari sebuah produk atau pelayanan, mengapa tidak secara langsung tanyakan kepada mereka untuk membayar anda untuk menempatkan link ke situs mereka?
  10. Comission Junction: Anda dapat mempromosikan berbagai variasi produk lewat Commission Junction, jadi anda akan dapat menemukan sesuatu yang relevan untuk pembaca anda.
  11. Chitika Linkx: Chitika mengidentifikasikan kata kunci di blog anda dan mengubah mereka menjadi link ke daftar produk.
  12. Shareasale.com: Daftarkan diri anda ke jaringan iklan anda dan pilih perusahaan mana yang ingin anda promosikan.
  13. ClickBank: Lewat program ClickBank, anda dapat memilih produk yang ingin anda promosikan.
  14. iTunes Affiliates: Berikan pembaca anda keluaran baru di iTunes dan dapatkan komisi dari penjualan dengan program ini.
Artikel – artikel yang Sisponsori
  1. ReviewMe: Pilih artikel ReviewMe yang anda suka dan dapatkan hingga $200 per artikel.
  2. PayPerPost: Gunakan PayPerPost untuk mendapat keuntungan dari menulis tentang situs, produk atau layanan yang anda dukung.
  3. Payu2blog.com: Daftarkan diri anda dengan program ini, dan anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi dari rata – rata, sekaligus pekerjaan yang lumayan stabil.
 
Ayo sobat,, ciptakan kreatifitas kalian ,berlomba untuk mendapatkan uang yang halal..
Semoga tulisa saya menjadikan insprasi buat sahabat semua.

Artikel Yang Berhubungan



3 komentar:

terimakasih sudah berkomentar

FOLOW SAHABAT